Seniman Buta

Tempat kumpulnya kreasi dari para seniman buta dan mau belajar banyak, tahu banyak, dan mengerti lebih banyak.


You are not connected. Please login or register

Kenalan dengan Android yuk!

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Kenalan dengan Android yuk! on Mon May 06, 2013 11:28 pm

herman.aksara

avatar
Admin
Admin
Punya smartphone andorid mungkin menjadi impian sebagian dari kita. Andorid adalah sebuah sistem operasi milik google yang ditempatkan di ponsel, tablet, atau device lainnya.  seberapa aksesibelnya sistem operasi Android? Bagaimana trik saat kita pertama kali memilikinya? Mari kita pelajari bersama.

Android adalah sistem operasi opensource, artinya sistem operasi ini bagian coding-nya bisa diedit oleh siapa saja. Kita dengan bebas dapat menambahkan apa saja ke dalamnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Kebanyakan software opensource bersifat gratis. Namun justru sifatnya yang gratis ini kadang membawa bencana bagi kita. Bayangkan sebuah sekolah swasta yang biaya pendaftarannya murah meriah. Setelah ajaran baru dimulai muncul pungutan-pungutan lain diluar biaya sekolah, akhirnya dana yang diperlukan pun tidak sedikit.

Pada saat menggunakan ponsel yang memiliki sistem operasi Android pun hal di atas terjadi. Untungnya hal tersebut bisa diakali. Bagaimana? Dengan menggunakan paket internet bulanan unlimited. Software-software yang diperuntukkan bagi sistem operasi Android sangat banyak yang bersifat gratis. Gratis saat menggunakan software-nya namun biasanya software-software tersebut memiliki iklan-iklan atau banner yang memaksa ponsel melakukan koneksi ke internet. Akibatnya jika kita tidak menggunakan paket internet unlimited, lama kelamaan pulsa akan kering kerontang. Karena itu, sebelum memasukkan SIM card ke dalam ponsel berbasis Android, pastikan kita telah mendaftarkannya ke paket unlimited. Penulis menggunakan paket unlimited dari Indosat dengan biaya Rp. 50.000 perbulannya. Kuota yang di dapat adalah 500MB. Setelah itu kecepatan akan menurun menjadi 64kbps, dari 128kbps. Nah penulis tidak lagi perlu kuatir akan iklan-iklan yang membutuhkan koneksi internet tersebut.

Cara lain menangani iklan-iklan tersebut adalah dengan cara membuang aplikasi yang melakukan koneksi ke internet paling aktif. Bagaimana cara mengetahui sebuah aplikasi memiliki iklan-iklan tertentu? Gunakan aplikasi dari Play Store yang bernama AppBrain Add Detector. Fungsi utama aplikasi ini adalah membaca iklan apa saja yang terdapat di dalam sebuah software Android. Software ini dilengkapi dengan parameter tingkat bahaya software. Biasanya sebuah software tidak hanya berisi satu iklan saja, bisa saja lebih. Pertanyaan berikutnya, apakah AppBrain Add Detector kompatibel dengan TalkBack? Tentu saja. Penulis sudah mencobanya.

Selamat mencoba, dan jangan pernah berhenti untuk belajar.
Tempat download AppBrain Add Detector
http://db.tt/3nR9CKJ9

Herman.aksara

2 Re: Kenalan dengan Android yuk! on Tue May 07, 2013 12:42 am

Santika Lucky Sta


Murid Seniman Buta
Murid Seniman Buta
mantap..

Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik