Seniman Buta

Tempat kumpulnya kreasi dari para seniman buta dan mau belajar banyak, tahu banyak, dan mengerti lebih banyak.


You are not connected. Please login or register

Cara Membuat Blogger Cepat, lalu Posting Blogger cuma Lewat E-mail. Bisa!!!

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

herman.aksara

avatar
Admin
Admin
Blogger Blog Sederhana untuk Mobile dan posting Mobile

Kepingin tenar? Bisa sharing aneka informasi untuk orang banyak? Hemm... Jadi apa, ya? Jadi pinter! Kenapa karena Anda harus menjadi seorang yang pinter bikin blog. Blog bukan sesuatu yang mahal atau rumit. Kebanyakan kalangan tuna netra terbiasa menggunakan mywap dari pada blospot atau blogger. Kenapa? Karena ponsel yang digunakan kalangan tuna netra masi berputar pada ponsel Symbian. Tidak salah memakai ponsel OS tersebut hanya saja dunia sudah berkembang ke arah lain, dan OS Symbian mulai tinggalkan.

Pada OS Android disediakan aplikasi khusus untuk menampilkan, melakukan proses editing blogspot dengan mudah. Saya sendiri menamkannya di tablet Android kesayangan saya. Lalu, bagaimana proses pembuatan blog ini? Mari.. mari.. teman-teman kita telusurisemua proses kemajuan kita ini.

1.Langkah awal adalah memiliki email. Saya menyarankan Anda menggunakan email dari google yaitu gmail. Gmail terkenal lebih stabil dan fleksibel.

2.Pada langkah kedua ini penulis menganggap Anda sudah memiliki account email gmail. Masuklah ke account gmail Anda. Linknya [You must be registered and logged in to see this link.] Setelah masuk, pada bagian atas Anda akan menemukan menu Maps, Images, YouTube, Drive More, dan lain-lain. Pilih menu More jika menu Blogger belum kelihatan. Nanti setelah Anda mengklik menu More akan muncul menu kebawah yang berisi aneka menu lagi, diantaranya adalah Blogger. Pilih menu tersebut. Saya mencoba hal ini pada PC Windows. Jika Anda menggunakan device lain kemungkinan tampilannya akan berbeda. Yang penting setelah masuk temukan menu Blogger.

3.Setelah itu, Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang memiliki menu New Blog atau Buat Blog Baru atau Blog Baru saja. Klik menu tersebut.

4.Kemudian Anda akan langsung dibawa ke halaman registrasi. Akan muncul kota untuk Title atau Judul Blog Anda, dan dibawahnya alamat blog yang Anda inginkan. Pemberian alamat blog akan diikuti akhiran .blogspot.com secara otomatis. Kemudian dibawah Anda dapat memilih tampilan template untuk blog Anda. Watermark merupakan template favorit saya karena berwarna seperti kertas usang atau kertas daur ulang, coklat muda. Pemberian alamat blog terkadang menyebalkan karena nama yang kita masukkan dikatakan tidak tersedia atau not available. Kita harus menggantinya terus sampai berhasil. Penulis mencoba menggunakan alamat senimanbuta, tapi dikatakan tidak tersedia. Akhirnya penulis menambahkan angka 01. Barulah hal tersebut dapat diterima. Untuk nama blog penulis memberikan nama seniman buta.

5.Langkah berikutnya, tekat tombol Create Blog. Tunggu sampai proses pembuatan selesai. Finish! Proses awal pembuatan blog sudah selesai. Anda akan mendapatkan pesan Your blog has been created. Coba klik nama yang telah Anda berikan untuk blog Anda, dalam hal ini penulis akan mengklik seniman buta.

6.Setelah mengklik Anda akan dibawa ke tampilan setting yang terdiri dari beberapa menu untuk keperluan editing layout sampai dengan memasukkan posting baru. Coba klik menu View Blog untuk menampilkan tampilan utama blogger Anda.

Mengubah bagian layout dapat dilakukan dengan proses drag&drop atau tarik dan lepaskan. Maksudnya, tari kotak yang diinginkan danpindahkan diposis yang Anda mau. Jika Anda kesulitan lebih baik biarkan saja template seperti bawaannya. Kecuali Anda meminta pendapat kepada orang awas.

Kesulitan utama pada pengguna ponsel symbian adalah proses posting. Dulu kita harus membuka blog kita terlebih dahulu untuk memposting artikel atau tulisan baru. Sekarang tidak lagi. Anda dapat mengirimkannya hanya dengan bantuan email. Brakkkk.. dan ketikan Anda di ponsel sudah masuk ke dalam blog. Bagaiman caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:

1.Masuklah ke menu setting dan editing tadi. Di bagian kiri terdapat menu Settings, klik menu tersebut. Lalu akan muncul menu lain, diantaranya adalah Mobile and email. Klik menu tersebut.

2.Ada menu untuk mengirimkan konten dengan SMS namun ketika penulis coba tidak berhasil. Karena itu temukan menu Posting using email. Di sampingnya akan ada alamat email andadiikuti dengan kata rahasia yang dipisahkan dengan simbol titik atau dot. Misal, penulis menggunakan email [You must be registered and logged in to see this link.]. Perhatikan kata jejaka. Kata jejaka adalah kode rahasia yang ditambahkan sendiri oleh penulis. Anda dapat menggunakan kode rahasia apapun.

3.Kemudian, setelah membuat kode email rahasia, temukan menu Publish email immediately dan pastikan pilihan itu telah Anda pilih. Perintah tersebut adalah perintah untuk mengirmkan email ke blogger sesegera mungkin.

4.Langkah terakhir adalah menekan tombol Save Settings. Dan selesai. Mulai sekarang Anda dapat memasukkan artikel atau tulisan dengan mengirimkan email ke alamat tersebut, dalam contoh ini adalah [You must be registered and logged in to see this link.]. Mudah bukan?

Untuk sementara sampai disini dulu penjelasan saya mengenai blogger. Dikemudian hari saya akan memberikan trik-trik seputar modifikasi blogger atau penambahan widget.

Terimakasih

Nensinur


Murid Seniman Buta
Murid Seniman Buta
ok. saya langsung praktekan duech. Smile

Santika Lucky Sta


Murid Seniman Buta
Murid Seniman Buta
Tes tes percobaan..

herman.aksara

avatar
Admin
Admin
Wah keren mas santika udah bisa komen... Mantap. Ayo coba terus mas.

Sponsored content


Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik