Seniman Buta

Tempat kumpulnya kreasi dari para seniman buta dan mau belajar banyak, tahu banyak, dan mengerti lebih banyak.


You are not connected. Please login or register

Menggunakan RRS Reader untuk Forum SenimanButa

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

herman.aksara

avatar
Admin
Admin
Capek juga ya setiap kita mau cek ada posting topik baru atau enggak di forum seniman buta kita harus membukanya lewat browser terlebih dahulu. Udah makan pulsa, kadang capek pula nunggu loading yang lama di browser.

Nah sekarang ane mau kasih trik supaya itu enggak terjadi. Ane mau ngasih link rss feeds. Ini linknya:

RSS 2.0
[You must be registered and logged in to see this link.]

Atom
[You must be registered and logged in to see this link.]

Apa sih gunanya link rss feeds ini?
Setiap sistem operasi baik symbian, blackberry, android, ios, atau windows punya aplikasi yang berfungsi sebagai rss reader. Fungsi rss reader adalah untuk membaca berita terbaru yang ada di sebuah situs. Bagaimana cara memasukkan sebuah alamat situs ke aplikasi rss reader?

Ini berlaku buat semua jenis rss reader. Install aplikasi yang berfungsi sebagai rss reader. Buka aplikasi rss reader yang telah kita install tersebut, cari menu add atau tambah feed. Copy paste salahsatu link di atas ke kotak yang disediakan oleh aplikasi yang kita gunakan. Di beberapa browser, misal browser bawaan android versi ics ke atas, atau browser-browser windows sudah mendukung fitur ini, jadi enggak perlu aplikasi tambahan.

Nah kalau hal diatas sudah dilakukan maka kita tinggal membuka aplikasi rss reader yang kita gunakan dan secara otomatis aplikasi ini akan mendownload berita terbaru dari situs-situs yang sudah kita tanam link rss feed nya.

Hanya topik terbaru yang akan didownload, bukan ketika ada komen baru. Dan biasanya ditampilkan dalam bentuk potongan preview saja. Bila kita senang dengan postingnya kita bisa membuka langsung situs yang dimaksud dengan menggunakan rss reader. Jadi jika tidak suka postingnya tidak perlu dibuka. Dengan begitu akan lebih menghemat waktu maupun koneksi.

Tips:
Sebaiknya hapus semua link-link bawaan dari rss reader yang kita install. Karena akan memberatkan koneksi dan memakan pulsa jika pada saat membuka aplikasi ini rss reader mengambil berita dari banyak situs sekaligus.

Pada android kesayangan saya, saya menggunakan aplikasi bernama rss junkie.

Link download Nokia Reader for Symbian:
[You must be registered and logged in to see this link.]

herman.aksara
Admin Forum Seniman Buta
[You must be registered and logged in to see this link.]

Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik